Tuesday, November 28, 2006


[04:56] ade_mulyana_thea: haii
[04:56] ade_mulyana_thea:
[04:56] nokdesi: halo ade, hii juga dari kak desi ya.
[04:56] ade_mulyana_thea: iye deh
[04:57] ade_mulyana_thea: u lagi dimana?
[04:57] nokdesi: ai lagi di jkt
[04:58] ade_mulyana_thea: di jkt mana?
[04:59] nokdesi: kebon kacang, tanah abang, jakpusat
[05:01] ade_mulyana_thea: oh kalo gw sih di kemang I jaksel
[05:01] ade_mulyana_thea: kamu masih sek, kul atau kerja?
[05:07] ade_mulyana_thea: kok ga ngejawab knapa?
[05:14] ade_mulyana_thea: [-(
[05:14] nokdesi: Nanyanya jangan sambil lari gituh dong. masih ada 4 buddis lagii nih yang kudu jdiojawab
[05:15] ade_mulyana_thea: sorry
[05:15] ade_mulyana_thea: habis nya aku lagi bt banget
[05:16] nokdesi: Kamu ini temanku dimana ya. FS, astaga, myq?
[05:16] nokdesi: Aku klo lagi bt masuk kamar mandi berlama lama. Klo dah senang baru masuk sini. Biar kesenangan hatiku menyebar ke teman lainnya.
[05:17] ade_mulyana_thea: oh gitu yach
[05:18] ade_mulyana_thea: aku juga ga tau u teman dimana tapi yang pasti kayaknya di FS soalnya aku dah lama ga buka fs aku
[05:19] nokdesi: Iya seharusnmya sih kita dah tahu profile kita jadi dah perlu tanya skul kul apa ker lagi
[05:19] ade_mulyana_thea: iye deh
[05:20] ade_mulyana_thea: tapi aku malas banget buka fs nya
[05:20] nokdesi: nah tanyalah yang lain atau diskusi apa aja kan lebih seru biar ilang betenya
[05:20] ade_mulyana_thea: ok deh
[05:20] ade_mulyana_thea: gw kasih pilihan yach
[05:21] ade_mulyana_thea: gw yang nanya dulu apa u yang duluan nich?
[05:21] ade_mulyana_thea: soal nya aku sambil nginstal notebook aku
[05:22] nokdesi: Tanya aja tapi jangan yang sapri ya
[05:23] nokdesi: mendingn kamu install aja dulu baru chatting biar nyaman
[05:23] ade_mulyana_thea: ya udah deh gw yang ngomong duluan yach
[05:24] ade_mulyana_thea: tapi aku biasa kerja sambil chat biar ada yang nemenin aku
[05:24] nokdesi: go on
[05:27] ade_mulyana_thea: des gw bingun banget nanganin pc di kantor gw soalnya semuanya kena virus
[05:28] ade_mulyana_thea: kemarin virus brontok semuanya sampai ke server2 nah sekarang trojan
[05:28] ade_mulyana_thea: aku cape banget ngilangin nya
[05:28] ade_mulyana_thea: u punya anti virus yang terikini ga
[05:28] ade_mulyana_thea: mis: norton 2007
[05:29] ade_mulyana_thea: or other
[05:30] ade_mulyana_thea: Des Btw saat nya luching nich
[05:30] ade_mulyana_thea: aku lunching dulu yach
[05:33] nokdesi: wah gak tuh. Setahuku brontox dan trojan itu berlagak jadi salah satu file dengan eksensi .com. Namanya juga mirip dengan salah satu program resmi Windows klo make Windows. Buka aja data program windows yang dipake lalu kamu amati adakah program yang judulnya mirip2 dengan windows tapi bukan window. Misalnya seharusnya ms.com oleh virus menjadi ns.com. Klo dah ketemu di delete aja. Ini sama aja dengan memotong kepala ular tentu ularnya akan mati.
[05:58] ade_mulyana_thea: kemarin itu dah ketemu
[05:58] ade_mulyana_thea: tapi ga mau di delete
[05:58] ade_mulyana_thea: terus aku delet di safe mode
[05:58] ade_mulyana_thea: dah gitu virus nya itu langsung buka browser
[05:59] ade_mulyana_thea: kaya nya sich otomatis ngedownload virus lagi
[05:59] ade_mulyana_thea: sampe2 komputer aku blue screen
[05:59] ade_mulyana_thea: tapi rencana nya sich aku mo instal ulang semua komputer di kantor ku
[05:59] ade_mulyana_thea: tapi yang jadi problem aku belum punya anti virus yang terkini
[06:00] nokdesi: kenapa gak migrasi ke linux aja?
[06:03] nokdesi: aku make linux mandriva yang lebih kebal virus kecuali KDE Daemon
[06:07] ade_mulyana_thea: iya rancananya server aku juga mau pake linux
[06:09] nokdesi: Selama setahun kemarin Juni 2005-juni 2006, kami migrasi warnet dari windows xp yang doyan virus menjadi linux fedora core 2. nyaman2 aja tuh terhadap virus.
[06:12] ade_mulyana_thea: emang sich aku juga denger kalo linux itu nyaman terhadap virus lokal ga kaya win xp sp2 yang manja banget
[06:13] ade_mulyana_thea: tapi komputer di kantor aku ga bisa semuanay hijrah ke linux paling 2 hanya server nya aja yang kau hijrahin
[06:13] nokdesi: Mana klo dah kena brontox atau trojan gak berdaya lagi. Daya ledaknya mampu merusak hardware pokok komputer sampai total loss segala
[06:13] ade_mulyana_thea: emang begitu
[06:14] nokdesi: tinggal hapus windows lalu install linux aja kok
[06:15] ade_mulyana_thea: iye
[06:15] ade_mulyana_thea: tapi kan yang jadi problem kalo misalnya semua computer di kantor pake linux nanti aku ga bisa instal program di komputer client yang pake windows
[06:16] nokdesi: Masalahnya di mentalitas user yang sejak bayi dah termanjakan oleh window. Tul gak?
[06:16] ade_mulyana_thea: young true
[06:17] ade_mulyana_thea: btw u punya warnet yach?
[06:20] nokdesi: Iya tuh buat salah satu usaha mandiri kecil2an aja kok
[06:22] nokdesi: Ngomong2 Young True itu apa?
[06:23] ade_mulyana_thea: wah hebat dong
[06:23] ade_mulyana_thea: sambil kerja punya sampingan
[06:23] ade_mulyana_thea: kalo warnet sich kaya nya bukan sampingan lagi tapi omset yang gede banget
[06:25] nokdesi: Omzet mah relatif bergantung akan banyak faktor. Gak gede tapi lumayanlah buat hidup hari2, bayar kuliah dan nabung.
[06:27] ade_mulyana_thea: hebat yach
[06:27] ade_mulyana_thea: ajarin gw buka usaha sendiri donk
[06:29] nokdesi: Jenis usaha apa? dah punya tempat dengan sarana dan prasarana?
[06:29] ade_mulyana_thea: usaha apa aja?
[06:30] nokdesi: Ko mau kamu juga bisa buka warnet deh. Klo mo rame cari lokasi sedekat kampus atau sekolah dan perkantoran.
[06:30] ade_mulyana_thea: masalah tempat mungkin nanti aku cari yang strategis
[06:31] ade_mulyana_thea: aku juga tadi nya berpikir kaya gitu
[06:31] ade_mulyana_thea: tapi pesaingnya dah banyak banget
[06:32] nokdesi: kamu sudah familiar dengan komputer. Bisa warnet, atau multimedia, atau jasa konsul hardware seperti yang dilakukian suamiku.
[06:33] ade_mulyana_thea: oh suami mu konsul hardaware
[06:33] ade_mulyana_thea: boleh tuh kalo da apa 2 jadi partner
[06:33] nokdesi: Pesaing mah dimana mana juga ada. Klo kita bisa memanaje dengan baik pesaing malahan menjadi pengobar semangat buat maju. Klo bisa diajak maju bersama usaha kita juga bisa berkembang
[06:34] ade_mulyana_thea: iya sich
[06:34] ade_mulyana_thea: tapi dari situ kita harus punya partner yang bisa mensuport untuk kelancaran usaha itu
[06:35] ade_mulyana_thea: misal nya aku kerja seharian di kantor aku dan balik kerumah aku setiap hari jumat
[06:35] ade_mulyana_thea: so untuk hari2 kerja itu harus ada orang yang bisa mengelola usaha itu dengan baik dan tanggung jawab
[06:35] ade_mulyana_thea: dan aku belum punya orang seperti itu
[06:38] nokdesi: Sebetulnya sih banyak. Ihwalnya harus dimulai dari kita sendiri. Apakah kita bisa mempercaya orang lain? Adakah didiri kita ada peluang buat dicurangi orang lain?
[06:40] ade_mulyana_thea: nah itu dia yang aku maksud aku itu masih ragu
[06:41] ade_mulyana_thea: soalnya aku punya usaha keluarga di rumah di bidang variasi dan aksesoris mobil serta sumpenir dari fibre glass
[06:41] ade_mulyana_thea: tapi 3/4 karyawan aku yang ngerusak usaha aku
[06:41] nokdesi: Pastikan dulu kamu orang yang bonafide, intelek dan bisa dipercaya dan mempercaya. Ini masalah mental lho.
[06:43] nokdesi: Bagaimana hubungan kamu dengan karyawan. jangan menjuragan tapi juga jangan sok akrab. Yang gak bisa dipercaya ya babat aja tapi kasih pesangon memadai. Bagi yang bisa diberikan kepercayaan berikan perhatian lebih.
[06:43] ade_mulyana_thea: emang sich
[06:44] ade_mulyana_thea: yach tadi nya sich mungkin aku terlalu dekat ma karyawan
[06:44] ade_mulyana_thea: so mereka sampe hilap dan menganggap remeh pada aku
[06:45] ade_mulyana_thea: padahal aku ga mau ada yang namanya perbedaan
[06:45] ade_mulyana_thea: antara yang punya usaha dan yang bekerja
[06:45] ade_mulyana_thea: tapi mereka malah ngelunjak
[06:45] ade_mulyana_thea: tanpa memikir kan usaha kedepan
[06:46] ade_mulyana_thea: akhirnya sekarang usaha aku ancur terus karyawan aku yang buka sendiri dan yang menghancur kan pasar aku semuanya sekarang nganggur
[06:46] ade_mulyana_thea: dan hancur berantakan
[06:47] ade_mulyana_thea: des sorry yach aku mo shalat dzuhur dulu yach
[06:48] nokdesi: Ya beda dong antara pengusaha dan karyawan. Diantara keduanya ada hubungan timbal balik yang kudu saling menguntungkan. Okeh Ade silahkan.

No comments: