Sunday, October 09, 2005

To:
Yasser
Date: Mon 10 Oct 2005 12:32:00 AM WIT
Subject: Re: hai..!

Message:
Salam.
Buatku betapapun kamu berhak beroleh balasan dari
apapun yang kamu tulis. Asal tahu aja aku desi,
samasekali bukan kelinci ataupun serigala. Klo
nama kedua khewan itu ada dikepalamu ya itu hak
kamu. Bahkan klo sekedar asumsi atau berandainya
kamu sekalipun. Silahkan aja pake sendiri.
Seperti aku bilang aku lagi belajar ilmu kudu,
adalah hak aku dong aku mao pake apa yang aku kira
patut untuk tujuan pembelajaran bagi diriku
sendiri. Arabisasi? Buatku Islam memang berasal
dari jazirah Arab kok. Buatku wajar aja klo
ummatnya mencoba menerapkan bahasa Arab kedalam
kehidupan pribadinya bersama dengan sesama ummat
Islam. Lho aku gak ada urusan sama ibadah kamu,
aku kira itu juga cuma perandaian kamu saja.
Begitu juga tentang ibadah aku.
Aku gak perlu dong gembar gembor tentang amalanku.
Oke kumaklumi kamu bermaksud baik, tapi pilih juga
dong kata yang baik yang sekira pantas buat orang
lain. Aku gak biasa aja kali yah menggunakan bahasa
superlatip.
Oke, aku juga berterimakasih sama tampilan ilmu kamu.
Aku setuju kayaknya kita gak usah lagi saling
mengkhotbahi satu sama lain.
Karena gaya bahasanya gak nyambung aja.
Selamat menjalani ibadah Ramadhan 1426H.
Wassalam.

Yasser wrote:
> salam,
> kok kamu jadi emosi gitu?? padahal aku
> niatnya baik. ya udahlah kalau kamu udah gak
> suka lagi ngobrol ama aku, ya terserah. aku
> minta maaf. dan gpp kok kamu gak bales
> messageku ini.
>
> saya bukan bermaksud khotbah disini. aku tuh
> bukan orang yang pinter. aku gak ada apa2nya
> dibandingkan kamu. baca al-Qur'an aja gak
> becus, sholat sering bolong, puasa sering
> batal, sering berbuat maksiat. gak seperti
> kamu yang selalu dekat dengan Allah (insya
> Allah).
>
> aku bener2 kaget, dapat balasan message dari
> kamu seperti ini. aku kira kamu itu selembut
> dan seimut kelinci, ternyata dari tulisan kamu,
> mencerminkan keganasan kamu seperti seekor
> serigala. aku gak tau apakah asumsi aku ini
> benar atau gak. yang jelas aku merasakan
> seperti itu. tapi ya itu hak kamu sih.
>
> aku gak tau kalau kamu gak ada waktu
> kosong. aku khan cuman berandai-andai. jika
> seandainya kamu ada waktu kosong, ya
> pergunakanlah untuk menyantuni mereka yang
> faqir dan tertindas. terserah kamu mo
> nanggepin tulisanku ini seperti apa. apakah
> hanya omongan besar atau seperti apa.
> terserah kamu. syukurlah kalau kamu
> nganggep pikiranku itu ngawur. aku amat
> sangat terima kasih sekali kamu udah nulis
> seperti itu.
>
> aku gak merasa diri paling hebat sendiri. aku
> hanya ingin bertukar pikiran dengan kamu.
> kalau kamu gak mau, apalagi nanggepin
> tulisanku seperti itu, ya aku gak akan maksain.
> dan aku lebih baik mundur aja dari pada
> ngebuat kamu jengkel melulu.
>
> sekali lagi aku minta maaf. kayaknya sih lebih
> baik gak usah kamu balas messageku ini,
> daripada kamu malah tambah marah ma aku.
>
> makasih ya dah mau bertukar pikiran selama ini
> ma aku.
>
> wassalam.:(
>

No comments: