Wednesday, June 22, 2005

To:
Ardy
Date: Mon 20 Jun 2005 10:46:00 PM WIT
Subject: Re: " Hi Des..!"

Message:
Ya kita sama2 saling belajar aja. Jangankan yang
masih baru, sedangkan para pakar aja masih saling
tanya jawab. Makanya mereka pada pinter2 juga.
Tentunya yang bisa kujawab. Klo yang gak bisa aku
akan jujur bilang blum nyampe biar kamu bisa cari
tahu dari sumber lain. Trus kasih tahu aku juga ya
biar kita tahuya sama2 okeh.

Kok CPU sih? Maksud kamu tentunya pengoperasian pc ya.
Klo CPU mah pengoperasiannya sudah diatur dipabrik
saat perakitan. Lalu pada pc dibantu dengan
hardware dan software atau program untuk
mewujudkan keperluan tertentu.

Klo design grafis itu bekerjanya apa dilingkungan
multimedia ya? Aku malahan blum tahu nih. Lantas
tugas utama kamu apa? operator atau juga teknisi?
Oh ya OS di warnet kamu Window atau Linux?
Warnet tempatku Sabtu/Minggu kemarin, si aa
mengganti os sebagian pc ke Linux.
Tapi ternyata banyak juga kendalanya kok.
Ada pc dan hardisk yang di window ok tapi tak
kompatible di Linux. Makanya yang tadinya
disewakan 7 pc window sekarang menjadi 2 window
2 linux. Ada sih 1 linux lagi cuma pc nya lelet banget.
Mana ada 2 pc n 2 hardisk yang gak kompatibel Linux.
Tapi bertahap akan dirubah semua ke linux dan ditambah 10 pc.
Karena si Aa juga lagi ujian semester.
Yang jadi masalah baru, program billing gak jalan.
Juga gak bisa ngeprint gak bisa nyeken.
Penghitungan sewa dilakukan secara manual.
Mulai jam berapa, selesai jam berapa, durasi
berapa menit, kali Rp. 83. Kan warnetku sewanya
Rp. 5.000 sejam. Mana banyak peminaaat lagi.
Dah dulu ya aku laper nih. Bye.

Ardy wrote:
> Wah..wah...
> Itu namanya udh tau none, aku sendiri aja
> blum sampe sejauh itu. Aku masih harus
> buanyak belajar lagi nih. karena sebelumnya
> aku hanya terlibat dalam bidang design
> grafis. itu pun cuma sekedar tau. Berarti aku
> boleh donk kalo mo nanya ini - itu. tapi kamu
> mo ngasih tau nggak ?
> Soal T4ku, sebenernya warnet tempat aku ker
> masih termasuk baru. Ownernya kebetulan
> temenku sendiri. Dia melibatkan aku karena
> menurut dia, aku udh tau cara pengoperasian
> CPU, lg pula dia blom brani ngambil
> karyawan yang lebih profesional dalam hal
> itu. Cuz mash banyak yang harus
> dipertimbangkan. kan semua itu butuh
> proses betulkan, apalagi untuk sebuah
> usaha warnet yang masih sangat baru.
> Nah, jadi sekali lagi kalo aku mo nanya
> sesuatu yang berhubungan dengan
> komputer, gpp khan. he..he..
>

No comments: