Wednesday, June 22, 2005

To:
wahyu
Date: Sun 19 Jun 2005 11:24:00 PM WIT
Subject: Re: hee.hee...

Message:
Nyambung nih ya.
Sunda sama Betawi itu beda banget lho.
Bahasa Sunda digunakan oleh suku Sunda.
Bahasa Betawi itu digunakan oleh penduduk aseli
Jakarta atau pendatang yang lama tinggal di Jakarta.
Jeleknya suka dijadikan simbolisasi salah kaprah
seolah yang berbahasa Betawi berarti orang gaul.
Sembari cari perhatian sambil ngomong ala Mandra
sembari full cengengesan full pertentetengan.
Lalu muncul pengenaan bahasa seperti makdikipe
(diancok klo kata orang Surabaya), sialan,
pejajaran (haramjadah), anak sundel (bisa bermakna
1. lonte, bisa 2. kuntilanak) yang klo mendengar
umpatan ini orang Betawinya sendiri suka pada sebel.

Aku baru aja uan lho. Nih lagi nungguin lulusnya
biar bisa kul bareng si aa di Jkt Barat.
Tapi aku dah daftar di Univ kok.
Malahan sekarang ini aku magang dan tinggal di
warnet keluarga si aa di Jkt Pusat. Klo si aa
tinggalnya di Tangerang. Cuma dianya sibuuuukkkk
banget, mana kul, mana aktif di kampus,
mana jadi editor video di rumahnya.
Kebetulan mahasiswa D3 fikom semua jurusan klo
membuat tugas akhir video terkadang nyewa miniDV
ke si aa. Dan klo nyunting/ngedit pasti ke dia.
Lumayan buat nambah biaya kuliah. Sekali sewa
kamera 350rb sehari, ngedit 250rb untuk 7 jam kerja.
Klo aku protesan, "Aa, kok gak nelepon2 ka Desi
sih?". eh dianya malah merongos, "Boro2 nelepon enok,
aa makan minum aja sering gak sempat." Makanya.
Tapi klo pas lagi libur punya waktu luang terkadang
ngeditnya di warnet agar terjamin perutnya.
Cuma gituh akunya kudu aja rajin nyuapin.
Si aa nya mah, jari dan matanya tetep mlototin pc.
Terkadang akunya suka sebel banget.
Lalu aku kepingin mabur aja. Kepingin disusul aja.

Tadinya aku ini sebetulnya pemalu banget, gak
pedean lagi.
Tapi setelah kenal internet dan gabung di fs, aku
jadi pede. Malahan klo kata si aa mah aku sering
malu2in. Hihihi.
Tapi untungnya aku sering dibimbing si aa untuk
surfing dan browsing buat nambah wawasan.
Ekstrakurikuler gituh.

No comments: