Thursday, July 28, 2005

MAKLUMAT
Jazakumullah khairan katsiran.
Bagi siapapun pengguna Warnet Linux yang pernah iseng klik Yes pada Pop-up Menu Confirm Password Manager untuk mempermudah setiapkali mo Log-on pada situs kesayangan, aku dah dapet wangsit dari aa gimana cara pengamanan situs agar tak setiap tangan jahilun bisa masuk page n acak acak seenak udele dewek. Lihat urutan Menu paling atas tampilan, lalu klik Tools. Lokasinya antara Bookmarks dan Window. Klik Password Manager lalu klik Manage Stored Passwords, klik Password Saved, lalu amati adakah alamat atau ID n Password kita. Klo gak ada klik Close. Klo ada klik sekali didaftar milik kita lalu klik Remove. Setelah ID n Password kita lenyap dari daftar lalu klik Close. Jangan ikutan jahilun make klik Remove All ya.
Sebab semua ID n Passwords yang ada dalam daftar akan musnah. Manatahu terdaftar disana karena memang maksud buat kemudahan Log-in bukannya sekedar iseng apa lagi salah klik Option.
Nah sekarang dah bisa senyum lebar manis lagi. Karna situs dah aman sentosa kembali.
Klo dengan secara ini masih ada gangguan maka kembali ke desktop, klik System Settings lalu klik Add/Remove Application. Mana tahu klo pc ada yang pasangi software Key-Logger. Tapi buat masuknya musti hubungi Administrator Warnet sebab dibutuhkan Password for Root sebagai Administrative Priviliges. Maklum aja yang namanya juga Warnet tempat umum bagi para konsumer mana aja buat bisa memenuhi hajatnya. Berabenya suka ada aja Prosumer dengan kemampuan diatas rata2 konsumer lalu punya jemari jahilun n otak ngawurun lalu enak aja ngacak2 privacy milik orang atau badan usaha lain. Kayak anak monyet utan yang kurang makan lalu iseng kurang kerjaan aja lagih.
Klo Admin lagi lungo maka klik Close dulu ya. Wassalam.

No comments: